English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pencarian

Bacaan

Senin, 27 Desember 2010

Repeater,Switch,HUB,bridge,router


Kenalan sama alat-alat atau komponen di bawah ini ahh..
REPEATER
Repeater merupakan alat atau komponen elektronik yang dapat menguatkan sinyal, serta mampu mengirim pesan tanpa mengubah sedikitpun informasi  yang telah ditransmisikan terlebih dahulu.
Akan tetapi repeater memiliki kelemahan yakni tidak adanya atau repeater tidak dapat memfilter informasi.karena fungsi sebenarnya adalah untuk memperkuat sinyal meskipun jauh.



H U B
Hub alat hubung yang dipakai pada topologi star yang memiliki banyak port atau colokan. Hub juga digolongkan menjadi dua dibagi berdasarkan dari segi penglolaan yakni Manageable Hub, Hub yang dapat dikelola melalui software dan Unmanageable Hub kebalikan dari hub yang tadi.
SWITCH
Komponen ini dapat melakukan bridging transparan dan juga dapat digunakan sebagai penghubung computer dalm area yang terbatas. Dapat mengatur lalulintas data yang melewatinya, Switch hampir sama seperti bridghe tetapi switch memiliki port yang lebih banyak.
BRIDGE
Bridge sering digunakan untuk memperluas jaringan ataupun untuk membuat segmen jaringan. Bridge juga dapat menggabungkan dua buah media jaringan yang berbeda seperti media kabel dengan kabel optic.
ROUTER
Router dapat menghubungkan computer sam seperti switch dan bridge akan tetapi memiliki perbedaan yakni router dapat menyaring lalu lintas data yang melaluinya. Penyaringannya dilakukan dengan menggunakan protocol tertentu. Router mebagi jaringan dengan logika bukan fisikal.

0 komentar:

Posting Komentar